Latest News

Lima Elemen Unsur/Wu Xing

Peramal kuno di Cina membuat siklus 60 tahunan, kecenderungan yang memiliki kemiripan antara perbintangan Barat dan Timur. Dalam siklus ini, setiap rentang waktu 60 tahun merupakan salah satu dari tiga bagian yang ada dalam “Great Solar Cycle” selama 180 tahun. Hal ini juga senilai dengan jumlah tahun yang dibutuhkan untuk memberikan Elemen kepada setiap kedua belas Shio yang ada (5 x 12 = 60).

Oleh karena itu, seni kuno ini sering dianggap sebagai perpaduan antara matematika dan ilmu pengetahuan. Elemen juga memberikan lapisan tambahan dari arti setiap shio yang ada. Elemen Air, Api, Logam, Kayu, dan Tanah memberikan penjelasan yang lebih terang lagi dari karakteristik binatang dalam shio. Orang Cina percaya bahwa segala sesuatu yang nyata di dunia ini, baik itu yang terlihat maupun tidak, bisa dikategorikan sebagai air, kayu, api, tanah atau logam.

Siklus dari lima elemen atau dikenal dengan Wu Xing adalah salah satu konsep yang penting dalam pengobatan tradisional Cina, analisa nasib dan feng shui. Kamu perlu tahu hubungan dari kelima elemen ini dan bagaimana mereka saling mempengaruhi satu sama lain. Gemintang.com membahas mengenai Shio dan Feng Shui, untuk itu ada baiknya kamu mengetahui apakah jenis elemen yang kamu miliki.


 Unsur yang cocok ( saling mendukung ) :

    * kayu menyalakan api;
    * api menghasilkan tanah (debu/abu);
    * tanah/bumi mengandung logam;
    * logam mengumpulkan air dan
    * air menumbuhkan kayu.

Unsur yang tidak cocok ( merusak sama lainnya ) :

    * kayu membelah tanah;
    * tanah menyerap air;
    * air memadamkan api;
    * api mencairkan logam dan
    * logam memotong kayu.



Inilah ke - 5 Unsur tersebut

Baca Juga Tentang Ramalan Arti Nama anda disini
Tafsir Mimpi

0 Response to "Lima Elemen Unsur/Wu Xing"

Ramalan Hari Ini

Ramalan berasal dari kata “ ramal ” yang artinya adalah suatu ilmu untuk menafsir, menilik, melihat atau memprediksi nasib seseorang,...