Latest News

Zodiak ke - 13 Ophiuchus

Percayakah anda tentang Mitos Zodiak ke - 13....??


 Sifat Dan Karakter Zodiak Ophiuchus 2012 - Ophiuchus adalah salah satu dari 88 rasi bintang, dan juga satu dari 48 rasi yang didaftar oleh Ptolemeus. 

Dari ke-13 zodiak modern (rasi bintang padaekliptika), Ophiuchus adalah satu-satunya yang tidak termasuk lambang astrologi.Zodiak Ophiuchus sendiri menanungi mereka yang lahir antara tanggal 29 November – 17 Desember. Kehadiran bintang ke 13 ini juga berpengaruh pada jarak antar zodiak yang biasanya genap 1 bulan menjadi kurang dari sebulan yaitu antara 18 – 20 hari. Karena itulah mengapa horoskop terbaru ini menjadi banyak perhatian masyarakat khususnya yang suka memperhatikan ramalan bintang dan shio

Sejarah Munculnya Zodiak Ophiuchus
Ophiuchus sebenarnya sudah ada sejak bangsa Babylonia memberi nama 13 konstelasi bintang di langit. Namun, belakangan bangsa Babylonia ‘menghilangkan’ Ophiuchus karena mereka ingin jumlah konstelasi sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun.
Orang yang lahir 30 November-17 Desember akan memiliki bintang Ophiuchus yang dalam bahas Indonesia berarti’pembawa ular’. Dalam astrologi, seseorang yang berbintang Ophiucus akan memiliki umur yang panjang, kreatif, dan punya visi.
Ophiuchus muncul kembali dalam jajaran zodiak karena ahli astronomi dari Minneapolis, Profesor Parke Kunkle, berpendapat posisi sumbu bumi telah bergeser. Pergeseran ini menyebabkan zodiak yang semula 12 bintang menjadi 13 bintang.


Dampak Kemunculan Zodiak Ophiuchus
Sejak munculnya Zodiak ophiuchus, zodiak menjadi 13. Ahli perbintangan dari Minnesota (Amerika Serikat) mengemukakan bisa jadi saat ini zodiak Anda sudah berubah.Selama ini banyak orang percaya bahwa hanya ada 12 lambang zodiak saja yaitu Zodiak Aries,Zodiak Taurus, Zodiak Gemini, Zodiak Leo, Zodiak Virgo, Zodiak Scorpio, Zodiak Libra, Zodiak Sagitarius, Zodiak Capricorn, Zodiak Aquarius dan Zodiak Pisces. Dan adanya 12 lambang zodiak ini telah dipercaya selama 3.000 tahun berdasarkan susunan konstelasi perbintangan yang ada.


Perkenalkan, Zodiak Ophiuchus, zodiak ke-13 yang mungkin menaungi Anda. Zodiak Ophiuchus muncul bukan karena sensasi belaka. Namun, menurut konstelasi perbintangan Babylonia kuno, saat ini posisi bumi bergeser, sehingga muncullah Zodiak Ophiuchus.13 lambang zodiak yang baru ini, rupanya tak begitu saja dengan mudah dipercaya. Banyak sekali orang yang berpendapat dan menolak mengubah lambang zodiaknya, dan mempertahankan lambang zodiak lamanya, sebab menurut mereka peruntungannya ada pada zodiak lamanya.


Dan ternyata anehnya lagi pembagian 13 lambang zodiak baru ini cukup membingungkan. Ambil saja salah satu contoh, pada tanggal 20 Januari – 16 Februari Anda ditetapkan menaungi lambang Capricorn, namun sekaligus Sagitarius 17 Desember – 20 Januari.
Apakah Zodiak Ophiuchus Itu ?
Zodiak Ophiuchus adalah susunan zodiak terbaru yang telah merubah hitung-hitungan astronomi sebelumnya. Jika sebelumnya hanya 12 rasi bintang tanda zodiak, kini ditambah satu yaitu Zodiak Ophiuchus. Susunannya pun berubah. Jika sebelumnya zodiak saya Capricorn, menurut hitungan baru zodiak saya Sagitarius. Jadi, kalau sebelumnya saya dikatakan seorang pekerja keras (Capricorn), sekarang saya juga suka bertualang dan romantis (Sagitarius). Jika sebelumnya saya dikatakan suka pakai pakaian rapi dan mengkilap (Capricorn), sekarang saya jadi punya sifat oke-oke saja dengan pakaian yang sudah kusam (Sagitarius). Padahal menurut saya : “saya tidak memiliki kedua sifat tersebut, justru saya lebih dominan ke zodiak lainnya ”
Tanda zodiak Ophiuchus adalah 29 November – 17 Desember. Tanggal itu sebelumnya diisi Zodiak Scorpio dan Zodiak Sagitarius. Jadi, seperti apa sebetulnya Zodiak Ophiuchus?
Dari legenda mitologi kuno yang pernah ada, simbol yang melambangkan Zodiak Ophiuchus adalah sesosok manusia yang tengah memegang ular besar dan panjang. Dahulu kala di Mesir Kuno, hiduplah seorang bernama Imhotep. Salah satu kemampuan Imhotep adalah menyembuhkan orang dari sakit. Simbol ular yang sering dihubungkan dengan dunia pengobatan dan kedokteran awalnya bermula pada sosok Imhotep ini. lalu di daerah yunani kuno cerita mitos tentang Imhotep ini berganti nama menjadi Aesclepius (Terjadi kesamaan cerita).


Sekali lagi masih dalam mitologi Yunani, ibunda Asclepius, seorang perempuan biasa, dihamili dewa Apollo. Tapi, ia kemudian selingkuh dengan pria lain. Sang dewa tentu tak senang dikhianati. Si perempuan dihukum. Tubuhnhya tiba-tiba terbakar. Janin yang dikandungnya dikeluarkan paksa dari perutnya, lalu bayi tersebut diberi nama Asclepius.
Sang bayi kemudian dirawat oleh Chiron, seorang sentaurus bijak bestari. Sang bayi, Asclepius, kemudian juga tumbuh jadi orang bijak juga. Ia punya kemampuan menyembuhkan orang sakit dan juga membangkitkan orang yang sudah mati hal ini disebabkan karena Asclepius adalah manusia setengah dewa.
Zeus, pemimpin para dewa, tak senang ada manusia yang punya kemampuan selayaknya dewa. Ia lalu membunuhnya dengan petir, senjata pamungkasnya. Ayah Asclepius, Apollo kemudian membangkitkan putranya dari kematian. Ayah dan anak ini kemudian tinggal di Khayangan sebagai dewa. Asclepius jadi dewa kesembuhan dan obat-obatan. Ular jadi perlambang bagi kebaikan dan kebijaksanaannya.Dari situlah mitologi Zodiak Ophiuchus bermula.


Dari cerita mitologinya, bisa disimpulkan kalau Ophiuchus adalah seseorang yang baik hati juga memiliki keahlian menyembuhkan orang sakit sekaligus bisa menghidupkan orang mati. Artinya, punya sifat baik dan pintar.


Tapi, ia juga sering membuat orang lain cemburu pada keahliannya. Maka, seorang yang memiliki Zodiak Ophiuchus harus tetap waspada agar tidak celaka.


Memang belum ada rumusan jelas dari para ahli astrologi soal sifat bawaan Zodiak Ophiuchus. Tapi menurut bestlagu.com jika anda merasa punya sifat yang menggabungkan Scorpio dengan Sagitarius, berarti Anda seseorang yang memiliki Zodiak Ophiuchus.


Susunan Terbaru Zodiak Setelah Kemunculan Zodiak Ophiuchus
Zodiak ke-13 itu adalah Ophiuchus. Bintang ini ditambahkan ke dalam jajaran horoskop yang baru dilaporkan awal pekan ini setelah adanya pengumuman bahwa rotasi bumi berubah sepanjang tahun. Meskipun banyak orang yang tidak tahu, ternyata munculnya bintang ke-13, Ophiuchus sebenarnya bukan hal baru.


Astrolog dan astronom berusaha untuk memasukkan Ophiuchus dalam daftar zodiak yang sudah digunakan selama bertahun-tahun. Ophiuchus awalnya termasuk dalam zodiak, tetapi kemudian dihilangkan dari daftar oleh orang Babilonia.


Bagi mereka yang memilih untuk menerapkan horoskop terbaru, ada beberapa pergeseran tanggal dan menyebabkan terjadi perubahan zodiak. Untuk mengetahuinya, berikut daftar rasi rasi zodiak dengan memasukan Ophiuchus.

Rasi-rasi bintang tersebut adalah:

1. Capricornus: Kambing laut, Matahari berada di depan rasi ini selama 21 Jan - 16 Feb (26 hari)

2. Aquarius: Pembawa Air, Matahari berada di depan rasi ini selama 16 Feb - 11 Mar (24 hari)
3. Pisces: Ikan, Matahari berada di depan rasi ini selama 11 Mar - 18 Apr (38 hari)
4. Aries: Domba, Matahari berada di depan rasi ini selama 18 Apr - 13 Mei (25 hari)
5. Taurus: Kerbau, Matahari berada di depan rasi ini selama 13 Mei - 22 Jun (40 hari) 
6. Gemini: Si Kembar, Matahari berada di depan rasi ini selama 22 Jun - 21 Jul (29 hari)
7. Cancer: Kepiting, Matahari berada di depan rasi ini selama 21 Jul - 10 Ags (20 hari)
8. Leo: Singa, Matahari berada di depan rasi ini selama 10 Ags - 16 Sep (37 hari)
9. Virgo: Gadis Perawan, Matahari berada di depan rasi ini selama 16 Sep - 31 Okt (45 hari)
10. Libra: Timbangan, Matahari berada di depan rasi ini selama 31 Okt - 23 Nov (23 hari)
11. Scorpius: Kalajengking, Matahari berada di depan rasi ini selama 23 Nov - 29 Nov (6 hari)
12. Ophiuchus: Pawang Ular, Matahari berada di depan rasi ini selama 29 Nov - 18 Des (19 hari)
13. Sagitarius : Si Pemanah, Matahari berada di depan rasi ini selama 18 Des - 21 Jan (34 hari)
Sifat Umum Zodiak Ophiuchus
Seorang Ophiuchus umumnya juga memiliki tingkat keberuntungan yang lebih dibanding yang lain. Kebaikan lainnya yakni, senang belajar dan mampu bekerja dalam tim.
Asmara Zodiak Ophiuchus
Dalam hubungan asmara, umumnya bisa melakukan hubungan dalam waktu yang lama. Akan tetapi, seorang Ophiuchus biasanya juga sering bertengkar dengan anggota keluarganya. Selain itu, seorang Ophiuchus terkadang terlalu ambisius dalam mewujudkan mimpinya.


Dalam berbusana, seorang Ophiuchus akan bersaing dengan seorang Leo yang selalu ingin menjadi pusat perhatian. Ophiuchus tak akan ragu memakai busana berwarna menyala ala permen lollipop, untuk menjadi pusat perhatian.
Karakter Pengemudi Zodiak Ophiuchus
Awal tahun ini masyarakat dunia dihebohkan dengan berlakunya sebuah Zodiak baru bernama Ophiuchus. Nah, dengan adanya bintang ke-13 ini, karakter pengemudi pun berubah.


Karakter mengemudi seseorang diklaim bisa ditebak hanya dari zodiak mereka. Tanggal kelahiran seseorang dipercaya memiliki pola umum yang akhirnya bisa ditebak.
Sebuah perusahaan asuransi dari Amerika Serikat seperti detikOto kutip dari
autoevolution bahkan mengklaim bisa menjelaskan karakter mengemudi seseorang berdasarkan bintangnya.
Penelitian perusahaan asuransi bernama Allstate ini didasarkan pada klaim
asurasi kendaraan selama tahun 2010 silam. Dari daftar yang disusun Allstate ini tampak pengemudi berbintang Virgo merupakan pengendara yang paling berbahaya dan paling banyak terlibat kecelakaan. Di susul Leo yang juga dianggap berbahaya.
Berikut ini karakter pengemudi berdasarkan zodiak dan klaim asuransi kendaraan di Allstate pada tahun 2010 silam termasuk bintang baru Ophiuchus.
Kemunculan Zodiak Ophiuchus Akibatkan Perubahan Iklim
Profesor Parke Kunkle yang ahli di bidang astronomi menggeser sejumlah penanggalan zodiak dan menambah Ophiuchus, yang membuat total zodiak berjumlah 13 bintang. Pergeseran zodiak dibenarkan oleh astronom ITB, Muji Raharjo. Pergeseran pola rasi bintang ini akan mengakibatkan perubahan iklim global.
“Sekarang ini titik Aries yang memotong ekuator langit di titik Pisces dan itu berkaitan dengan perubahan iklim global. Ini periode yang panjang memakan waktu 25.000 tahunan,” ujar Muji kepada detikcom, Minggu (16/1/2011).
Perubahan iklim yang terjadi pun cukup ekstrim. Perubahan iklim karena perubahan posisi sumbu bumi itu sendiri memberi pengaruh langsung terhadap situasi cuaca.
“Ini karena tubuh bumi terpengaruh gaya tarik bulan dan rasi bintang,” paparnya.
Menurutnya pola zodiak akan terus bergeser. Hanya saja, waktu yang dibutuhkan untuk satu kali pergeseran sangat lama.
“Kita ngak tahu persis. Misalnya dalam 13.000 tahun nanti yang disorot apakah kutub utara atau selatan. Kalau saat ini kan disorot semua bergantian,” terangnya.
Kejutan awal tahun ini diberikan oleh Profesor Parke Kunkle yang menyebutkan sistem zodiak atau perbintangan saat ini sudah basi alias sudah ketinggalan zaman. Profesor yang mengajar astronomi di Minneapolis, Amerika Serikat, itu mengatakan sumbu bumi saat ini sudah bergeser dari posisi sejak sistem zodiak pertama kali ditemukan bangsa Babylonia.
Sistem Babylonia kuno mengelompokan zodiak berdasarkan konstelasi di mana matahari berada pada saat orang dilahirkan. Tetapi ribuan tahun setelahnya, gravitasi bulan telah mengubah posisi putar bumi pada porosnya dan menciptakan perbedaan sebulan pada susunan bintang.
Astronom saat ini mengusulkan semua bintang mundur satu bulan ke belakang dan menambah bintang ke-13, yakni ophiuchus. Akibat dari sistem zodiak ini, banyak orang berganti bintangnya. Pendapat Kunkle juga menimbulkan kontroversi dan debat di berbagai kalangan.
Kemunculan Zodiak Ophiuchus Tidak Mempengaruhi Karakter Seseorang
Profesor Parke Kunkle yang ahli di bidang astronomi menggeser sejumlah penanggalanzodiak dan menambah Ophiuchus, yang membuat total zodiak berjumlah 13 bintang. Menurut peramal, perubahan zodiak tidak merubah karakter dan peruntungan seseorang.
“Kalau menurut saya sebenarnya tidak ada pengaruh pergeseran zodiak dengan perubahan karakter seseorang. Sebenarnya karakter seseorang itu lebih kepada karakter tanggal lahirnya tidak ada hubungannya dengan zodiak,” ujar peramal selebriti yang tinggal di Jakarta, Madam Ara, kepada detikcom, Minggu (16/1/2011).
Madam menuturkan, dua orang dengan zodiak yang sama belum tentu memiliki satu karakter dan peruntungan yang serupa. Seperti halnya shio, zodiak hanya salah satu faktor untuk menerawang karakter seseorang.
“Peruntungan pribadi seseorang dengan zodiak cancer bisa berbeda-beda, seperti shio juga tetap ada pengaruh tanggal kelahirannya,” terangnya.
Madam memberikan catatan bahwa pergeseran zodiak ini membawa pesan akan adanya evolusi. Evolusi tersebut diyakini akan membawa ke arah kebaikan.
“Saya percaya karena perbintangan bergeser berarti akan ada evolusi. Kita harus lebih bertanggungjawab menjaga keselarasan alam,” tandasnya.
Kejutan awal tahun ini diberikan oleh Profesor Parke Kunkle yang menyebutkan sistem zodiak atau perbintangan saat ini sudah basi alias sudah ketinggalan zaman. Profesor yang mengajar astronomi di Minneapolis, Amerika Serikat, itu mengatakan sumbu bumi saat ini sudah bergeser dari posisi sejak sistem zodiak pertama kali ditemukan bangsa Babylonia.
Sistem Babylonia kuno mengelompokan zodiak berdasarkan konstelasi di mana matahari berada pada saat orang dilahirkan. Tetapi ribuan tahun setelahnya, gravitasi bulan telah mengubah posisi putar bumi pada porosnya dan menciptakan perbedaan sebulan pada susunan bintang.
Astronom saat ini mengusulkan semua bintang mundur satu bulan ke belakang dan menambah bintang ke-13, yakni ophiuchus. Akibat dari sistem zodiak ini, banyak orang berganti bintangnya. Pendapat Kunkle juga menimbulkan kontroversi dan debat di berbagai kalangan.
Kemunculan Zodiak Ophiuchus Pengaruhi Kepribadian Seseorang
Astrologi dan kepribadian bagi sebagian orang mungkin sangat erat kaitannya. Tak heran bila 13 zodiak baru yang dikemukakan profesor asal Minneapolis, Parke Kunkle, sedikit banyak menimbulkan krisis identitas instan berbagai kalangan di Amerika Serikat.
“Identitas kita sangat berharga dan penting. Jika seseorang menantang sistem kepercayaan kita, itu akan sangat mengancam. Anda ingin berpegang pada fakta ‘Saya Libra’,” ujar astrolog dari New York, Ackerman, seperti ditulis oleh cnn.com, Sabtu (15/1/2011).


CEO Astrologydating.com, Hilary Young, mengaku telah dibanjiri oleh sms dan email yang cemas. Situs perjodohan tersebut mencocokkan orang berdasarkan bacaan kegemarannya.


“Semua orang bisa rileks. Orang-orang menanyakan saya apakah ada pengaruhnya pada kepribadian. Saya pikir hari ini akan sama seperti hari kemarin. Anda tidak akan terbangun dari tidur dengan kepribadian yang sama sekali baru,” kata Young.
Young menambahkan, kekhawatiran terbesar para kliennya adalah kemunculan zodiak ke-13 Ophiuchus. Zodiak ini baru muncul sehingga belum ada informasi tentang bintang berlambang pria dan seekor ular besar tersebut.


Pendapat Kunkle tentang zodiak ini menimbulkan berbagai macam kisah tersendiri bagi orang-orang yang menjadikan astrologi sebagai bagian penting hidupnya. Bagaimana tidak, banyak orang menjadikan nama zodiak sebagai bagian namanya atau mentato bagian tubuh dengan gambar zodiaknya.
“Sejak lahir saya seorang Sagitarius. Lalu sekarang semua berubah begitu saja. Ini sangat tidak bisa diterima,” ujar seorang warga Fort Lee, N.J.
Wujud Asli Zodiak Ophiuchus
Perlambangan 12 zodiak seperti Scorpio dengan kalajengkingnya dan Taurus dengan kerbaunya sudah diketahui khalayak umum. Lalu bagaimana dengan Ophiuchus yang menjadi zodiak ke-13?
Seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk, Sabtu (15/1/2011), Ophiuchus sebenarnya sudah ada sejak bangsa Babylonia memberi nama 13 konstelasi bintang di langit. Namun, belakangan bangsa Babylonia ‘menghilangkan’ Ophiuchus karena mereka ingin jumlah konstelasi sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun.


Orang yang lahir 30 November-17 Desember akan memiliki bintang Ophiuchus yang dalam bahas Indonesia berarti ’pembawa ular’. Dalam astrologi, seseorang yang berbintang Ophiucus akan memiliki umur yang panjang, kreatif, dan punya visi.


Ophiuchus muncul kembali dalam jajaran zodiak karena ahli astronomi dari Minneapolis, Profesor Parke Kunkle, berpendapat posisi sumbu bumi telah bergeser. Pergeseran ini menyebabkan zodiak yang semula 12 bintang menjadi 13 bintang.


Pendapat Kunkle menimbulkan pro kontra di masyarakat luas. “Dia (Kunkle-red) benar kalau bumi berubah, tetapi astrolog selama ini tidak mendasarkan prediksi mereka pada konstelasi bintang,” ujar astrolog Jonathan Cainer.


“Sebuah bintang dinamakan atas konstelasinya, bukan pada posisi mereka di angkasa,” lanjut Cainer.


Cainer mengatakan orang-orang tidak perlu mengkalkulasi ulang bintangnya setelah penambahan satu bintang Ophiuchus. “Ini penuh dengan omong kosong,” kecamnya.


Ramalan Zodiak Ophiuchus
Asmara : Jaga ego karena anda sering memaksakan kehendak kepada orang lain
Keuangan : Makin irit agar tambah kaya raya dan sukses asal jangan pelit
Kesehatan : Mau flu jadi berhati-hatilah jaga kondisi badan

Baca juga tentang 12 Zodiak Lainnya
Tafsir Mimpi

0 Response to "Zodiak ke - 13 Ophiuchus"

Ramalan Hari Ini

Ramalan berasal dari kata “ ramal ” yang artinya adalah suatu ilmu untuk menafsir, menilik, melihat atau memprediksi nasib seseorang,...